HARAJUKU STYLE.. ^o^ V

harajuku

mm…Nama harajuku ini ternyata diambil dari nama see…buah kawasan kecil di Tokyo, tepatnya daerah sekitar Stasiun Harajuku, tu sebuah stasiun yang dekat dengan Shibuya. tau shibuya kan..? Di kawasan Harajuku inilah para remajanya punya kebiasaan berpakaian ”aneh” “krEn” dan enggak lazim just like me^^.Mereka ini bebas berekspresi dan berdandan yang inspirasinya diambil dari para tokoh animasi Jepang,artiz artiz band jepang,dan style original hasil inspirasi sendiri^^. Dari potongan rambut, baju, celana, rok mini, sepatu,acsesoriz, sampai make up banyak yang mirip sama tokoh tokoh komik end anime jepang..

Bedanya, mereka ini hidup dan berjalan-jalan. Pokoknya nih,mulai dandanan yang serem kayak ghotic,emo, yang ribet kayak v-kei, atau yang manis dan imut kayak lolita,semuanya ada.Di hari minggu, mereka ini biasanya ngumpul di suatu tempat di kawasan Harajuku, tepatnya di Jalan Takeshita Dori dan melakukan cosplay (costume play).mm.. Tempat ngumpul ini sebenarnya kecil banget loh, cuma sekitar dua kali luas lapangan basket. Karena keunikan dandanan mereka, banyak turis turis dari berbagai belahan dunia yang pengen banget foto bareng mereka.

Dan ternyata nih, beberapa anak-anak muda ini ada loh yang pasang tarif buat difoto^0^..Wah, bisa aja nih cari peluang bisnis. Karena memang niat banget buat difoto,mereka ini sampai bawa koper segala loh buat naruh segala barang-barang mereka kayak kosmetika atau baju-baju.Enggak jarang,ada juga yang sampai potong rambut di tempat.Tapi (ini dia nih hebatnya mereka) mereka itu enggak ada yang nyampah setelah abis potong rambut atau abis ngumpul-ngumpul.Semua jalan yang mereka pakai, ditinggalkan dengan keadaan bersih tanpa noda sedikit pun (beda ya, sama gw..eh maksudku kita^^).

ada beberapa style antara lain:

Visual kei:
22997_200710161739371.thumb

decora:
349233549_42af384a47

nagoya kei:
UnsraW+1769161dc

oshare kei:
untitled1

Pokoknya berani berbuat, berani tanggung jawab deh. Ted Polhemus, seorang pengamat gaya dandan dan gaya hidup jalanan pernah bilang,gaya anak-anak muda Jepang ini ternyata bisa memengaruhi dunia. Pengaruh ini disebut supermarket of style,yangmuncul pada awal 1990-an. Uniknya,gaya busana jalanan ini juga nyontek dari Barat. Tapi dasarnya orang Jepang kreatif,mereka enggak nyontek 100% gaya Barat. Mereka memodifikasinya dari akar budayanya sendiri, kayak ngambil gaya dari tokoh anime, manga, video game, sampe grup band mereka.

Asal kamu tahu,meski tampilannya ekstrem begitu,remaja Jepang memang dikenal patuh sama tradisi dan mencintai karya anak bangsa sendiri. Makanya, enggak heran kalo mereka jadi tampil dengan gaya harajuku yang khas. Kalau ngeliat harajuku bisa jadi tren fesyen dunia (inget dong, Madonna aja pernah tampil dengan gaya Jepang di salah satu video klipnya). Harusnya, kita yang orang Indonesia ini juga bisa kayak remaja Jepang.Masalahnya sekarang, bisa enggak sih kita yang kaya tradisi ini memodifikasi apa yang kita punya supaya bisa jadi hal yang menarik? Harusnya sih, bisa! ya kan ya kan?
aku aj da mulai nyobain harajuku style mulai taun lalu.. mpe skarang..^^
jdi….ayo kita smua para otaku..beranikan diri kita dan tunjukin siapa kita yang sbenernya.. en ga perlu malu..karena kita harus brani tampil beda..ja nee..^^

posting by: ratu neysa f

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: